You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Penerbangan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta Akan Diboyong Ke NYIA Pada Januari 2020

Admin Kulur 07 Oktober 2019 Dibaca 453 Kali

Temon - PT. Angkasa Pura I segera memboyong seluruh penerbangan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta ke Yogyakarta International Airport (YIA) di Kecamatan Temon. Direncanakan pemindahan penerbangan akan dilakukan Januari 2020 mendatang.

PIT Genaral Manager YIA, Agus Pandu Purnama mengatakan jika sebagai langkah awal pemindahan penerbangan, maskapai Garuda Indonesia juga akan membuka rute penerbangan melalui YIA. Bahkan Garuda Indonesia bakal mendaratkan pesawat wide body atau berbadan lebar.

"Kita sejak minggu lalu ada tambahan penerbangan, yakni dari Citilink, Lion Air dan Air Asia sehingga sampai hari ini ada 30 flight," kata Pandu, Sabtu (05/10/2019).

Untuk mendukung tambahan penerbangan tersebut, PT Angkasa Pura I telah berkoordinasi dengan Daop VI Yogyakarta PT. Kereta Api Indonesia (KAI) guna mengupayakan fasilitas lainnya. Saat ini, operasional KA Bandara telah mencapai tujuh lintasan yang berhenti di Stasiun Wojo.

"Rencana awal seharusnya mencapai 32 lintasan. Sisanya masih menunggu izin operasional dari kementerian," sambung Pandu.

Selain itu, PT Angkasa Pura I juga telah menambah sarana angkutan yakni taksi dari 20 menjadi 40 armada. Tawaran kerjasama dari Taksi Online Kulon Progo (TOKP) juga telah diterima. Seluruhnya akan melayani aksesbilitas para pengguna jasa bandara YIA.

"Paling tidak, jumlah armada yang beri layanan harus meningkat dua kali lipat. Sebab tambahan penerbangan diikuti dengan fasilitas pendukung aksesbilitasnya," kata Pandu.

Sumber

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image