You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Ke Kulon Progo, Menparekraf Wishnutama Beri PR Benahi Kebun Teh Nglinggo

Admin Kulur 20 Desember 2019 Dibaca 487 Kali

KULONPROGO - Kebun Teh Nglinggo disoroti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio saat ia berkunjung ke destinasi wisata di Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, DIY ini bersama Wakil Menteri (Wamen) Parekraf Angela Tanoesodibjo, Kamis (19/12/2019).

Menurut Wishnutama, Kebun Teh Nglinggo memiliki potensi wisata luar biasa sebagai kawasan penyangga Kawasan Strategis Pembangunan Nasional (KSPN) Borobudur.

Meski begitu, ia memberi pekerjaan rumah (PR) bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo untuk membenahi kawasan Kebun Teh Nglinggo supaya lebih aman.

"Potensi Nglinggo luar biasa, hanya saja Pemerintah Kabupaten Kulon Progo masih memiliki pekerjaan rumah mengemas bangunan pendukung agar lebih aman," kata Wishnutama saat beristirahat di Bukit ISIS kawasan Kebun Teh Nglinggo, seperti dikutip dari Antara.

Wishnutama mengatakan, letak Kebun Teh Nglinggo sangat strategis, baik dari Kota Yogyakarta maupun Borobudur.

Posisinya yang terbilang sangat dekat dengan kedua lokasi itu membuat Kebun Teh Nglinggo sangat berpotensi untuk dikembangkan.

Kemenparekraf pun menyatakan, ke depannya, siap mendukung pembangunan infrastruktur dari Yogyakarta International Airport (YIA) atau Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) Kulon Progo ke Borobudur, juga dari Kota Yogyakarta menuju objek wisata di kawasan Kebun Teh Nglinggo.

"Kami akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR. Saat ini sedang dirancang, dan kedatangan kami ke sini [kawasan Kebun Teh Nglinggo] untuk mengetahui seperti apa, lalu mengkoneksikan satu dengan yang lainnya," tutur Wishnutama.

Dirinya juga meminta Pemkab Kulon Progo utuk mensinergikan potensi wisata dengan ekonomi kreatif supaya mampu menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Pariwisata harus mampu menggerakkan ekonomi masyarakat," kata dia.

Sumber

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image