You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

KA Bandara di Yogyakarta International Airport (YIA) Sudah Beroperasi, Tarifnya Masih Promo

Admin Kulur 18 Desember 2019 Dibaca 486 Kali

Warga Yogyakarta maupun wisatawan yang hendak menuju Yogyakarta International Airport (YIA) kini punya pilihan moda transportasi kereta. Hal ini karena KA Bandara menuju Yogyakarta International Airport (YIA) saat ini sudah beroperasi. Jadwal perjalanannya saat ini menyesuaikan dengan aktivitas penerbangan di bandara baru yang ada di Kulon Progo tersebut.

Kepala PT KAI DAOP 6 Yogyakarta Eko Purwanto belum lama ini mengatakan sampai saat ini pihaknya masih menerapkan tarif promo untuk KA Bandara.

"Sampai sekarang tarifnya masih Rp 15 ribu, selain karena promo juga untuk sosialisasi ke masyarakat," jelas Eko.

Berdasarkan data PT KAI, jadwal KA Bandara dari yang sebelumnya hanya dua perjalanan sehari relasi Maguwo-Wojo bertambah jadi 20 perjalanan relasi Yogyakarta-Wojo per 1 Desember 2019. Selain relasi Yogyakarta-Wojo, KA Bandara juga memperpanjang trayeknya dengan relasi Yogyakarta-Kebumen menjadi 4 perjalanan sehari.

Pengguna jasa bandara juga bisa memanfaatkan alternatif KA Prameks (Solo Balapan-Kutoarjo) dan KA Joglosemarkerto (Solo Balapan-Yogya-Semarang), di mana keduanya juga berhenti di Wojo.

"Jadwal KA Bandara dari yang sebelumnya hanya 16 perjalanan bertambah jadi 34 perjalanan sejak 1 Desember ini," kata Eko.

Mengingat jumlah perjalanan terus bertambah, Eko memperkirakan tarif KA Bandara akan mengalami kenaikan. Kenaikan tarif terutama diterapkan ketika YIA sudah beroperasi penuh, sejalan dengan jumlah perjalanan KA Bandara yang turut bertambah.

"Tarifnya bisa di kisaran Rp 60 ribu sekali jalan per orang, menyesuaikan biaya operasionalnya," jelas Eko.

Meski demikian, Eko mengatakan angka tersebut masih bersifat perkiraan. Sebab pihaknya masih harus mengkalkulasikan lagi secara rinci biaya operasional yang dibutuhkan KA Bandara. Menurutnya, kenaikan tarif tersebut nantinya akan semakin menjamin pelayanan dan kenyamanan para pengguna jasa udara yang menggunakan KA Bandara.

"Tarif tersebut nantinya juga akan mendukung operasional jangka panjang KA Bandara," ujar Eko.

Sumber

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image