Awal 2020, Tata Pemerintahan Desa Masih Gunakan Naskah Lama

MUHAMMAD NUR FAJR 06 Januari 2020 09:53:13 Berita Seputar Kulon Progo

Kulon Progo - Pengukuhan tata pemerintahan desa menjadi kalurahan di Kulonprogo belum ada kepastian. Pelayanan administrasi kantor desa pada hari pertama masuk kerja di 2020, Kamis (2/1/2020), masih menggunakan tata naskah pemerintahan desa.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah desa mengungkapkan kades beserta perangkat desa sudah mempersiapkan perubahan pemerintahan desa menjadi kalurahan. Perubahan mulai dari tata naskah pemerintahan sampai sebutan kades dan perangkat desa.

Kepala Seksi Kelembagaan dan Aparatur Pemerintah Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDP2KB) Kulonprogo, Risdiyanto, mengatakan pemberlakuan tata pemerintahan kalurahan, mengunggu hasil koordinasi dengan Biro Pemerintahan DIY.

Menurutnya, sebelum diberlakukan akan ada pengukuhan jabatan kades menjadi lurah dan perangkat desa menjadi pamong kelurahan dengan sebutan jabatan baru. "Sekarang tinggal menunggu pengukuhan kalurahan dari DIY," ujar Risdiyanto.

Sebanyak 87 desa yang akan berubah menjadi kalurahan sudah dipersiapkan menjelang akhir tahun 2019, yaitu dengan melakukan sosialisasi kepada para kades dan perangkat desa tentang tata kerja dan tata naskah pemerintahan kalurahan.

Sumber

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Pelayanan Online dan Konsultasi

Kulur Update

Info Media Sosial

FacebookTwitterYouTube

Kotak Saran dan Masukan

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

KEJAKSAAN NEGERI KULON PROGO SKCK POLRES KULON PROGO
Layanan 3 In 1 Kematian Layanan 3 In 1 Kelahiran
BPJS

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Soundcloud