You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Buka Rute di YIA, Garuda Indonesia Siap Buka Perjalanan Umroh

Admin Kulur 22 Oktober 2019 Dibaca 535 Kali

Temon - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyatakan diri siap untuk membuka rute di Yogyakarta International Airport (YIA) di Kecamatan Temon. Adapun rute pertama yang bakal dibuka ialah rute perjalanan ibadah umroh.

Supervisor Station and Service YIA Garuda Indonesia, Permadi Usman mengatakan bila rute ini bakal mulai digarap pada musim panas (summer) tahun depan, atau sekitar Maret-April 2019. Dikatakan olehnya, maskapainya sudah bisa mendarat di YIA dengan pesawat berbadan lebar seperti Airbus A330 seperti telah dilakukan untuk rute penerbangan terjadwal di akhir pekan.

"Planning kita ke depan, umroh akan kita jadwalkan berangkat dari sini (YIA). Summer lah atau April, mungkin kita sudah siap angkut jamaah dengan Airbus," kata Permadi, Senin (21/10/2019).

Permadi mengatakan bila Garuda Indonesia masih mengajukan permohonan izin slot ke Kementerian Perhubungan untuk pelayanan rute internasional. Hal ini dilatari oleh potensi pasarnya yang cukup besar untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY.

"Saat ini penerbangan langsung (direct flight) Garuda Indonesia ke tanah suci di Arab Saudi itu hanya terlayani di Bandara Adisumarmo Solo," katanya.

Saat ini, lanjut Permadi, perjalanan umroh dibuka setiap tiga kali dalam seminggu. Sehingga dirinya optimis bila rute perjalanan umroh dibuka di YIA bakal menarik pasar.

"Perjalanan umroh cenderung terus ada. Di Solo itu jadwalnya sudah tiga kali per minggu. Diharapkan nanti yang seputaran Yogyakarta bisa berangkat dari sini (YIA)," tambah Permadi.

Sumber

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image