You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Tahun 2020 Dipastikan Tetap Ada UN

Admin Kulur 30 November 2019 Dibaca 559 Kali

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyebut wacana penghapusan Ujian Nasional di tingkat sekolah dasar hingga sekolah lanjutan kemungkinan baru bisa diterapkan setelah 2020.

Dia pun memastikan Ujian Nasional tetap akan digelar pada tahun depan. "Yang sudah pasti 2020 masih akan jalan UN. Itu kan sudah kami umumkan, biar tenang bagi yang sudah belajar. Ini (hapus UN) keputusan untuk yang di tahun berikutnya," kata Nadiem.

Lagi pula, ujar Nadiem, Kemendikbud juga masih mengkaji penghapusan Ujian Nasional ini dan masih banyak hal yang harus dievaluasi hingga UN benar-benar bisa dihapus.

"Baru minggu lalu kami melakukan asasment bertahap, tahap evaluasi, jadi ya belum siap (menghapus UN)," kata Nadiem.

Nadiem mengatakan alasan penghapusan UN adalah karena banyak aduan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada dirinya, baik dari kalangan guru maupun murid.

Mantan bos Gojek ini mengatakan mereka sebenarnya bukan ingin menghapus, tapi ingin menghindari hal-hal negatif yang banyak ditimbulkan dari UN.

"Prinsipnya bukan semua wacana menghapus, tapi juga memperbaiki esensi dari UN itu sebenarnya apa, apakah menilai prestasi murid atau menilai prestasi sistem," kata Nadiem.

Sumber

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image