Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Artikel

Jathilan Kudho Manggolo dari Desa Kulur Tampil di Taman Budaya Kulon Progo

17 Juni 2019 09:50:32  Admin Kulur  164 Kali Dibaca 

Jathilan "Kudho Manggolo" yang berasal dari Desa Kulur, Temon mendapatkan kesempatan pentas di Taman Budaya Kab Kulon Progo pada hari Minggu, 16/06/2019 kemarin. Pentas yang berdurasi selama 2 jam dari pukul 15.00 s.d. 17.00 WIB tersebut menampilkan 2 jenis tarian yakni jathilan klasik dan jathilan kreasi modern.  Disadur dari wawancara dengan pimpinan grup jathilan, bapak Sumadi, hal ini bertujuan agar jathilan klasik tetap lestari akan tetapi juga diselipi jathilan kreasi yang mana bertujuan untuk meningkatkan daya tarik terutama bagi kalangan pemuda untuk melestarikan kebudayaan tersebut.

Pentas Seni Jathilan "Kudho Manggolo" yang bertajuk Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Rintisan Desa Budaya dan Kantong Budaya ini diprakarsai oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo yang mana bertujuan untuk menggali dan melestarikan potensi-potensi kesenian lokal. Harapannya, untuk kedepan kesenian-kesenian di Kabupaten Kulon Progo bisa lebih baik khususnya dalam menyongsong perkembangan di kabupaten Kulon Progo yang cukup pesat ini.  (red-MH Nur)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : KEBONDALEM KULUR, TEMON, KULON PROGO
Kalurahan : KULUR
Kapanewon : Temon
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55654
Telepon :
Email : balaidesakulur@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:550
    Kemarin:499
    Total Pengunjung:29.411
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.231.244.12
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Statistik SID