You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Penyu Kembali Ditemukan Terdampar di Pantai Dalam Kondisi Tak Bernyawa

Admin Kulur 03 Oktober 2019 Dibaca 246 Kali

Temon - Bangkai penyu terdampar kembali ditemukan di Pantai Pasir Kadilangu, Jangkaran, Kecamatan Temon. Bangkai ini ditemukan oleh sejumlah warga setempat pada Selasa (01/10/2019) sore.

Ketua Wisata Hutan Mangrove Pantai Pasir Kadilangu, Suparyono menyebut bila bangkai penyu ditemukan oleh salah seorang nelayan yang sedang menjaring. Setelah dipastikan bila yang ditemukannya merupakan bangkai penyu, maka nelayan tersebut langsung menyeretnya ke daratan.

"Saat dinaikkan dari laut sudah dalam kondisi mati. Tubuhnya juga sudah membusuk dan mengeluarkan bau menyengat, perkiraan kami sudah mati sekitar dua hari yang lalu," ungkap Suparyono, Rabu (02/10/2019).

Suparyono menerangkan tubuh penyu itu memiliki panjang sekitar 100 sentimeter dan lebar 75 sentimeter. Karena sudah membusuk, pada Selasa malam sekitar pukul 23.00 WIB warga berinisiatif menguburkan satwa dilindungi itu di pinggir pantai.

"Tadi pagi kami buka kuburannya, untuk difoto dan dibagikan ke WhatsApp group (WAG) peduli lingkungan, biar ada tindak lanjutnya, setelah itu kami kuburkan lagi," ujarnya.

Atas kejadian ini, Suparyono berharap bisa menjadi perhatian sejumlah pihak. Pasalnya peristiwa ini bukan kali pertama terjadi.

Sumber

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image