Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Artikel

Manunggal Fair 2019 Diawasi CCTV, Antisipasi Tangan Usil Vandalisme

23 September 2019 12:38:16  Admin Kulur  194 Kali Dibaca 

Wates - Penyelenggara Manunggal Fair 2019 dalam rangka HUT ke-68 Kulon Progo bakal memasang kamera pengawas atau CCTV pada lokasi acara. Pemasangan kamera pengawas ini diperuntukkan untuk mengawasi area Taman Budaya Kulon Progo (TBK) di Kecamatan Pengasih agar tak terjamah tangan-tangan jail.

Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Aneka Usaha, Suharyanto mengatakan bila berdasarkan kesepakatan, pengelola TBK tak ingin ada vandalisme di gedung TBK ketika Manunggal Fair dihelat pada 27 September hingga 6 Oktober mendatang.

"Kita tidak ingin ada vandalisme ataupun perusakan fasilitas di TBK. Sehingga kami akan memasang beberapa kamera CCTV," ungkap Suharyanto, Sabtu (21/09/2019).

Dikatakan Suharyanto, kamera CCTV bakal dipasang di sejumlah sudut yang dimungkinkan terlepas dari pengawasan panitia. Selain itu, pemasangan CCTV ini juga untuk mengantisipasi aksi pencopetan yang terjadi pada Manunggal Fair 2018 lalu.

"Kami juga tidak ingin peristiwa pencopetan seperti tahun kemarin terulang lagi. Jadi kita antisipasi dari sekarang," katanya.

Selain itu, katanya, pihak penyelenggara juga bakal bekerjasama dengan aparat setempat, seperti Kepolisian Resor Kulon Progo. Selain untuk menjamin keamanan pengunjung, koordinasi juga dilakukan untuk pengalihan arus lalu-lintas selama Manunggal Fair 2019 berlangsung.

SUMBER

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Sinergi Program

SiJariKu
Qurban Online

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : KEBONDALEM KULUR, TEMON, KULON PROGO
Kalurahan : KULUR
Kapanewon : Temon
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55654
Telepon :
Email : balaidesakulur@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:148
    Kemarin:484
    Total Pengunjung:69.075
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.252.196
    Browser:Tidak ditemukan