You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Sosialisasi Gagal Ginjal Akut Atipikal pada Anak

MERI NUR SANTI 26 Oktober 2022 Dibaca 315 Kali
Sosialisasi Gagal Ginjal Akut Atipikal pada Anak

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyelenggarakan rapat koordinasi secara virtual tentang Sosialisasi Gagal Ginjal Akut Atipikal pada anak di wilayah Kabupaten Kulon Progo. Sosialisasi ini menekankan kesiapsiagaan dalam menghadapi kasus gangguan ginjal akut atipikal (GGPA) ke masyarakat. Rakor dipimpin langsung oleh Pj Bupati Kulon Progo. 

Materi disampaikan oleh Kadinkes Kulon Progo, bahwa telah ditemukan dugaan kandungan zat Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) pada obat sirup anak-anak yang melebihi ambang batas. Sehingga dianjurkan untuk sementara tidak mengkonsumsi obat dalam bentuk cair/sirup pada anak khususnya balita.

Sosialisasi ini ditujukan untuk mengedukasi agar terjadi penurunan pasien baru, mencegah terjadinya berita hoak pada masyarakat, dan mencegah timbulnya kepanikan pada masyarakat. Masyarakat dihimbau untuk tetap mengikuti informasi terbaru terkait hasil pengawasan BPOM terhadap sirup obat.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image