You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Gelar Potensi Rintisan Kalurahan Budaya Kategori Tumbuh

MERI NUR SANTI 14 Mei 2024 Dibaca 138 Kali
Gelar Potensi Rintisan Kalurahan Budaya Kategori Tumbuh

Senin, 13 Mei 2024 Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Pentas Gelar Potensi Rintisan Kalurahan Budaya Kategori Tumbuh di Auditorium Taman Budaya Kulon Progo. Pentas potensi budaya ini berlangsung mulai tanggal 13 Mei 2024 sampai dengan tanggal 20 Mei 2024 pada pukul 19:30 WIB - 22.00 WIB. Kegiatan ini merupakan event tahunan Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo yang bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya yang dimiliki setiap kalurahan. Kegiatan ini juga sebagai ajang perlombaan karena akan dinilai oleh dewan juri. Setiap penampil disediakan waktu selama kurang lebih 20 (dua puluh) menit.

Kalurahan Kulur juga turut memeriahkan pentas gelar potensi budaya dengan menampilkan kesenian jathilan "Kudho Manggolo"  dengan lakon "Satriyo Manggolo". Kisah ini menceritakan tentang kegigihan para ksatria manggolo yang sedang berlatih untuk meningkatkan kemampuan berperang. Tidak hanya menggunakan kekuatan fisik  namun juga olah cakra dan siap untuk melawan musuh. Pentas ini dipimpin oleh Sumadi, penata tari Wijayanti, penata iringan Sigit Prayitno, penata rias dan busana oleh Dinta House.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image