You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

PT KCI Berbagi Hewan Qurban di Masjid Al Hidayah Tigaron

MERI NUR SANTI 17 Juni 2024 Dibaca 155 Kali
PT KCI Berbagi Hewan Qurban di Masjid Al Hidayah Tigaron

Kulur, 17 Juni 2024, seluruh masyarakat muslim Kalurahan Kulur penuh suka cita merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H. Setelah melaksanakan salat Idul Adha berjamaah di lapangan ataupun di masjid masing-masing, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban. Begitu pula Masjid Al Hidayah Tigaron, tahun ini menyembelih hewan Qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Para sohibul qurban ini berasal dari warga sekitar masjid dan juga warga yang berdomisili di perantauan. Adapun 2 ekor kambing berasal dari sohibul qurban PT. KCI (Kereta Commuter Indonesia) Daop 6 Yogyakarta.

PT. KCI Daop 6 Yogyakarta menyelenggarakan Qurban rutin disetiap tahunnya. Pada tahun ini pelaksanaan Qurban dilakukan di 4 (empat) wilayah, yaitu di Klaten, Kutoarjo, Purwokerto dan di Masjid Al Hidayah Tigaron ini. Penyerahan hewan qurban dari PT. KCI dilakukan sehari sebelum pelaksanaan penyembelihan oleh Manager Area 6 Yogyakarta, Adli Hakim Nasution beserta tim kepada takmir Masjid Al Hidayah, Sugiyo. Pada saat sebelum penyembelihan, hadir langsung Direktur utama, PT. KCI Asdo Artriviyanto. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam rangka Qurban rutin tahunan PT. KCI sebagai anak cabang dari PT. KAI, beliau berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya warga disekitar rel kerera api. Beliau juga memaparkan dengan adanya transportasi Kereta Prameks maupun Kereta Bandara YIA dapat membantu masyarakat dalam berbagai keperluan perjalanan. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image