You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Pentas Seni Tradisi Jathilan Kudho Manggolo

MERI NUR SANTI 19 September 2024 Dibaca 13 Kali
Pentas Seni Tradisi Jathilan Kudho Manggolo

Dalam rangka menyambut 12 tahun Undang-Undang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta, Dinas Kebudayaan Yogyakarta menyelenggarakan pentas seni tradisional di gedung Taman Budaya Kulon Progo, jalan Kawijo no. 5 Pengasih Kulon Progo. Kesenian jathilan dari Kalurahan Kulur, Jathilan Kudho Manggolo ikut berpartisipasi dalam acara Pentas Kesenian Tradisi di Taman Budaya Kulon Progo yang di selenggarakan oleh Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Kulon Progo tersebut pada tanggal 18 September 2024. Pada kesempatan kali ini, Kelompok Kesenian Jathilan Kudho Manggolo, membawakan 3 (tiga) babak. Squad laki-laki yang menunjukkan keahliannya dengan kostum merah yang mendominasi. Setelah babak pertama selesai, selanjutnya penampilan dari squad senior laki-laki dengan kostum merah serupa. Penampilan babak terakhir perempuan dengan mengenakan pakaian dominasi hijau tua tampil dengan menawan meskipun di bawah terik matahari. Mengusung konsep jathilan klasik.

Acara seni budaya tari jathilan ini merupakan senitari budaya warisan leluhur yang wajib di lestarikan, agar masyarakat luas dan para pemuda penerus bangsa tidak kehilangan budaya leluhurnya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image