You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Nasional Mulai Besok, Perjalanan KA Bandara Yogyakarta Bertambah

Admin Kulur 30 November 2019 Dibaca 466 Kali

YOGYAKARTA - PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta menambah perjalanan KA Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) mulai 1 Desember 2019. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan transportasi penumpang ke bandara baru, yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, DIY.

“Penambahan perjalanan KA Bandara YIA ditujukan mempermudah penumpang untuk menuju Bandara YIA. Apalagi akan ada penambahan penerbangan yang dilayani di bandara baru dan jadwal kereta disesuaikan dengan jadwal penerbangan,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Eko Budiyanto di Yogyakarta, Sabtu (30/11).

Per 1 Desember, total perjalanan KA Bandara YIA mencapai 24 perjalanan pulang pergi. Jumlah ini terdiri atas 20 perjalanan dari Stasiun Yogyakarta menuju Stasiun Wojo ditambah empat perjalanan dari Stasiun Yogyakarta menuju Stasiun Kebumen.

Dari Stasiun Yogyakarta, perjalanan kereta bandara akan dilayani paling pagi pada pukul 03.35 WIB dan tiba di Stasiun Wojo pada pukul 04.15 WIB. Sedangkan perjalanan paling malam dari Stasiun Yogyakarta dilayani pukul 20.10 WIB dan tiba di Stasiun Wojo pada pukul 21.07 WIB.

Dari Stasiun Wojo, penumpang dapat memanfaatkan akomodasi bus Damri untuk menuju YIA. Sementara itu, dari Stasiun Wojo menuju Yogyakarta, perjalanan dimulai pada pukul 04.45 WIB dan tiba di Yogyakarta pada pukul 05.26 WIB. Perjalanan paling akhir dari Stasiun Wojo dilayani pukul 21.30 WIB dan tiba di Stasiun Yogyakarta pada pukul 22.13 WIB.

Dari Yogyakarta, KA Bandara tersebut akan berhenti di Wates dan Kutoarjo sebelum berhenti di pemberhentian akhir Stasiun Kebumen. Eko menambahkan PT KAI berusaha memberikan layanan terbaik kepada penumpang dengan memberikan berbagai fasilitas kepada penumpang di antaranya USB port, televisi dan toilet serta kereta api sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan.

Tiket untuk KA Bandara YIA tersebut dapat diakses melalui aplikasi KAI Access. “Sebelumnya, KA Bandara YIA melayani dari Stasiun Maguwo, namun kemudian dipindah dari Stasiun Yogyakarta karena nantinya seluruh penerbangan akan dilakukan dari YIA,” katanya.

Menurut dia, selain KA Bandara, sejumlah perjalanan kereta dari Daop 6 Yogyakarta juga mengalami perubahan jadwal per 1 Desember. Penumpang diminta memastikan kembali jadwal keberangkatan yang tertera di tiket agar tidak tertinggal kereta.

“Termasuk untuk perjalanan Prambanan Ekspress (Prameks) juga akan mengalami perubahan. Namun total perjalanan tetap sama yaitu 21 kali perjalanan per harinya,” kata Eko.

Sumber

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image