Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Artikel

Operasi Zebra Progo, Ratusan Personel Disiagakan

24 Oktober 2019 08:42:46  Admin Kulur  191 Kali Dibaca 

Kulon Progo - Kepolisian Resor Kulon Progo menggelar apel gelar pasukan kesiapan sebagai tanda dimulainya giat razia kendaraan bermotor dengan sandi Operasi Zebra Progo 2019. Apel dilaksanakan di halaman Mapolres Kulon Progo dipimpin oleh Kapolres AKBP Anggara Nasution pada Rabu (23/10/2019).

Dalam sambutannya, Anggara menyebut bila sebanyak 114 personel disiagakan untuk melakukan razia sejak 23 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang. Giat ini bertujuan menciptakan kesadaran dan kepatuhan masyarakat agar tertib berlalu lintas untuk menurunkan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kulon Progo.

Lokasi giat di daerah rawan pelanggaran lalu lintas di Jalan Diponegoro Wates, Jalan Adhiyaksa Wates, Jalan Bhayangkara Wates. Daerah rawan kecelakaan lalu lintas di Jalan Yogya-Wates km 24-26 mulai dari simpang tiga tugu pensil Sentolo hingga simpang tiga Milir Pengasih serta giat imbangan unit lantas jajaran Polsek,” ungkap Anggara, Rabu (13/10/2019).
Menurut Kasat Lantas Polres Kulonprogo AKP Maryanto, sasaran giat ini adalah pelanggaran lalu lintas kasat mata yang mengakibatkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Sejumlah pelanggaran berkaitan dengan kelengkapan berkendara dan sikap berkendara menjadi sasaran.

Di antaranya pengendara tidak menggunakan helm SNI, melebihi batas kecepatan, melawan arus lalu lintas, pengendara di bawah umur, menggunakan HP saat berkendara, penggunaan sabuk keselamatan, berkendara dengan pengaruh minuman beralkohol, ketentuan tata cara muatan dan peruntukan kendaraan.

Bagi pengendara yang melakukan pelanggaran akan dilakukan tindakan penegakan hukum berupa tilang. Diharapkan operasi ini dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” terang Maryanto.

SUMBER

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Sinergi Program

SiJariKu
Qurban Online

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : KEBONDALEM KULUR, TEMON, KULON PROGO
Kalurahan : KULUR
Kapanewon : Temon
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55654
Telepon :
Email : balaidesakulur@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:220
    Kemarin:484
    Total Pengunjung:69.147
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.252.196
    Browser:Tidak ditemukan