You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Terserang Pilek di Musim Hujan, Ini yang Perlu Dilakukan Ibu Hamil

Admin Kulur 30 November 2019 Dibaca 481 Kali

Saat musim hujan, Ibu hamil mudah terkena berbagai macam penyakit karena perubahan hormon tubuhnya cenderung melemahkan sistem imun. Salah satu penyakit yang kerap menyerang adalah batuk dan pilek, meski tergolong ringan kedua penyakit ini cukup mengganggu.

Bagi kebanyakan orang, minum obat merupakan salah satu cara yang tepat dalam mengatasi hal ini. Namun demikian, ibu hamil jangan sembarangan minum obat sebab kandungan zat tertentu dapat berisiko bahaya bagi janin di dalam perut.

Itulah sebabnya, perempuan yang sedang hamil perlu berhati-hati dalam menjaga kesehatan dalam musim penghujan ini. Lantas seperti apa cara sehat hadapi pilek saat musim hujan ini?

Sebelum memutuskan untuk mengonsumsi obat-obatan dalam mengatasi penyakit ini, ibu hamil harus tahu bahwa 12 minggu pertama kehamilan merupakan waktu penting saat organ vital bayi terbentuk. Oleh sebab itu, beberapa pendapat ahli menyarankan untuk tidak mengonsumsi obat-obatan apapun selama kehamilan trimester pertama.

Cara lain yang bisa dilakukan dalam menangani penyakit ini adalah dengan beberapa hal, seperti makan sup ayam hangat. Ini dapat membantu melegakan hidung tersumbat dari bakteri yang terhirup dan juga mengurangi peradangangan.

Selain itu, mandi dengan air hangat juga diklaim dapat melegakan sesak napas karena pilek. Sebab uap air panas itu menghangatkan tubuh saat musim hujan.

Baca juga: Ibu Hamil di Banjar Keguguran Usai Pemusnahan Bahan Peledak di Kalsel
Selain itu, konsultasi ke dokter untuk mencari tahu ragam pilihan obat yang aman untuk diminum baik dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan bisa juga dilakukan. Anda bisa berkonsultasi kapan pun terutama saat genting dengan dokter yang selalu siaga hanya lewat smartphone dalam aplikasi KlikDokter. Tak hanya itu, jika dokter menyarankan obat tertentu, Anda juga bisa langsung memesan obat tersebut dalam aplikasi tanpa perlu keluar rumah.

Sumber

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image