You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Posyandu Balita

MERI NUR SANTI 18 Oktober 2023 Dibaca 347 Kali
Posyandu Balita

Rabu, 18 Oktober 2023 diselenggarakan posyandu (pos pelayanan terpadu) bayi dan anak balita gabungan yang berlokasi di Pendopo Kalurahan Kulur. Posyandu gabungan ini terdiri dari 45 balita padukuhan Kaligayam dan 21 balita padukuhan Polodadi. Pemeriksaan bayi balita ini meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lengan tangan dan lingkar kepala. Pada akhir pemeriksaan juga diberikan gizi PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi bayi dan balita yaitu terdiri dari nasi putih, sayur sop, tempe garet, telur puyuh, pisang dan susu kedelai.

Selain posyandu juga dilaksanakan kegiatan posbindu (pos binaan terpadu) untuk usia produktif. Pemeriksaan posbindu disasarkan kelompok masyarakat sehat maupun orang dewasa dalam hal ini adalah ibu bayi atau ibu balita. Pemeriksaan posbindu meliputi pemeriksaan tekanan darah, pengukuran lingkar pinggang, lingkar lengan, berat badan serta tinggi badan. Tujuan posbinduĀ  adalah meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM (Penyakit Tidak Menular). Melalui Posbindu PTM, dapat sesegeranya dilakukan pencegahan faktor risiko PTM sehingga kejadian PTM di masyarakat dapat ditekan. Kegiatan ini bekerja sama dengan Kader Kesehatan, Puskesmas Temon I dan Angkasa Pura.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image