You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Festival Pacak Sepuran Tahun 2023

MERI NUR SANTI 07 Agustus 2023 Dibaca 303 Kali
Festival Pacak Sepuran Tahun 2023

Dalam rangka menyongsong Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun, Pemerintah Kalurahan Kulur mengikuti Festival Pacak Sepuran yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo. Karya seni ini bertemakan " Wisata Semarak Merdeka 2023". Kegiatan yang diikuti oleh 15 (lima belas) kalurahan/kelurahan yang wilayahnya dilewati Kereta Api Bandara bersumber dari Dana Keistimewaan. Kegiatan ini merupakan lomba memperindah kawasan sepanjang pinggir rel Kereta Api yang dilalui Kereta Api Bandara di wilayah Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan ini nantinya akan dinilai oleh juri dan diambil 6 (enam) kategori terbaik.

Kalurahan Kulur mengusung tema umbul-umbul dan lampion. Desain lampion yang berbentuk bangun segi 6 merepresentasikan pencerahan filosofi tentang pencerahan 6 (enam) penjuru yang mempunyai arti mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat.

Motif batik jogja pada kain umbul-umbul mengusung motif batik kawung dan gebleg renteng sebagai bentuk melestarikan hasil karya budaya Indonesia khususnya budaya batik Jogja dan batik Kulon Progo. SedangkanĀ  logo Danais sebagai sponsor utama kegiatan Pacak Sepuran ini. Logo Pemkab Kulon Progo, logo Sambanggo juga dihadirkan sebagai bentuk kebanggaan sebagai masyarakat Kulon Progo.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image