You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Bimtek Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

MERI NUR SANTI 12 Mei 2024 Dibaca 105 Kali
Bimtek Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Berdasarkan surat dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo nomor 000/0188, pengelola perpustakaan Cahaya Pustaka Kalurahan Kulur menghadiri undangan bimbingan teknis TPBIS atau transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial di Aula Kembang Soka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan bimtek TPBIS ini diikuti oleh 8 (delapan) kalurahan yang telah membuat komitmen bermaterai pada pertemuan sebelumnya yang dihadiri oleh para Lurah/Kepala Desa. Delapan kalurahan itu antara lain, Kalurahan Kulur, Kalurahan Jangkaran, Kalurahan Gotakan, Kalurahan Banaran, Kalurahan Tirtorahayu, Kalurahan Pandowan, Kalurahan Pendoworejo, dan Kalurahan Purwoharjo. 

Kegiatan bimtek ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo, Drs. Duana Heru Supriyanta, MM. Kegiatan bimtek dilakukan selama 2 (dua) hari, Selasa-Rabu tanggal 7-8 Mei 2024. Menghadirkan 1 (satu) pamong kalurahan dan 1 (satu) orang pengelola perpustakaan kalurahan. Dalam bimtek ini dipaparkan hal-hal yang utama dilakukan dalam transformasi perpustakaan berbasis sosial. Seperti peningkatan layanan informasi, pelibatan masyarakat dan advokasi kemitraan. Diharapkan setiap kalurahan dapat menyejahterakan masyarakatnya melalui perpustakaan. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image