You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Pemberantasan Sarang Nyamuk Waspada Demam Berdarah

MERI NUR SANTI 07 Juni 2024 Dibaca 183 Kali
Pemberantasan Sarang Nyamuk Waspada Demam Berdarah

Jum'at, 7 Juni 2024, Berdasarkan surat dari Pemerintah Kapanewon Temon nomor 443/0130 tentang Waspada Peningkatan Kasus DBD (Demam Berdarah Dengue), Berdasarkan pada data Puskesmas Temon I dan II, angka penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) pada bulan Mei-Juni di wilayah Kapanewon Temon mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sehubungan dengan hal itu, Pemerintah Kalurahan Kulur menghimbau kepada masyarakat agar melakukan pencegahan berkembangnya DBD di wilayah padukuhan masing-masing. 

Pemerintah Kalurahan Kulur bersama masyarakat melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di wilayah yang diduga terkena penyakit DBD Padukuhan Bojong. Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk ini juga diikuti oleh Bhabinkamtibmas Kulur, Babinsa Kulur, Relawan Kulur dan Kader Kesehatan Kalurahan Kulur. Selain membersihkan lingkungan rumah, juga dilakukan pengecekan tempat-tempat yang digunakan untuk penampungan air, memperbaiki saluran dan talang air yang tidak lancar. Masyarakat juga dihimbau untuk melakukan 3M, yaitu Menguras penampungan air, Menutup penampungan air dan Mengubur barang bekas. Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk ini juga ditinjau langsung oleh Panewu Temon, Ridwan Usman, S.H.MM beserta Tenaga Kesehatan Puskesmas Temon I.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image