You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

7 Cara Alami Atasi Jerawat Membandel

Admin Kulur 20 September 2019 Dibaca 5 Kali

Jerawat, satu hal yang terkadang menjadi momok bagi kita. Bagaimana tidak, seringkali kita sudah melakukan berbagai macam upaya untuk menghilangkan jerawat. Bahkan terkadang sampai menghabiskan uang banyak untuk perawatan wajah. Namun seringkali sang jerawat masih bandel muncul di wajah.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan sedikit share sedikit artikel tentang 7 Cara Mengatasi Jerawat Dengan Obat Alami. Selain alami, beberapa cara di bawah ini akan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan perawatan wajah yang mahal. Penasaran? Silahkan simak 7 Cara Mengatasi Jerawat Dengan Obat Alami di bawah ini. Cekidot!

7 Cara Mengatasi Jerawat Dengan Obat Alami

1. Menggunakan Baking Soda

Ternyata selain berguna untuk membuat kue, baking soda juga bisa anda gunakan untuk mengatasi jerawat dan membantu menutup pori-pori kulit. Caranya cukup mudah, cukup campurkan baking soda dengan air secukupnya kemudian aduk merata. Kemudian oleskan secara merata pada kulit yang berjerawat dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, basuhlah dengan air dingin. Lakukan cara ini 2 kali sehari. Namun anda juga perlu berhati-hati. Jika kulit anda mengalami iritasi, hentikan cara pengobatan ini.

2. Menggunakan Putih Telur

Selain dikonsumsi, telur juga bisa kita gunakan untuk mengobati jerawat. Dalam hal ini kita ambil putih telurnya saja. Caranya mudah, pisahkan putih telur dari kuningnya. Kemudian oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama beberapa saat. Lalu bilas dengan air. Selain mengobati jerawat, putih telur yang kaya akan vitamin dan protein juga membantu membangun sel-sel kulit dan menghilangkan bekas luka akibat jerawat. Putih telur juga berguna untuk menyerap minyak dari wajah dan mencegah kotoran maupun debu yang mengakibatkan jerawat pada wajah.

3. Menggunakan Kayu Manis dan Madu

Kayu manis memiliki sifat anti pembekuan dan anti inflamasi. Sedangkan madu memiliki sifat anti bacteria yang dapat membunuh bakteri dan membantu menghilangkan jerawat. Caranya cukup mudah, campur bubuk kayu manis dan madu secukupnya, kemudian oleskan ke wajah dan diamkan selama beberapa saat. Lalu bilas dengan air.

4. Menggunakan Pepaya

Tahukah anda jika pepaya mentah selain bisa dimasak ternyata juga bisa kita gunakan untuk mengobati jerawat? Buah pepaya bisa berguna untuk membantu mengurangi sel kulit yang mati dan mencegah pembentukan lipid. Selain itu, pepaya juga bermanfaat untuk membantu membuat kulit lebih halus dan lembut. Caranya adalah, haluskan pepaya yang masih mentah kemudian ratakan ke wajah dan diamkan selama beberapa saat, kurang lebih 15 menitan. Lalu basuh dengan air.

5. Menggunakan Lidah Buaya

Cukup anda oleskan gel/getah lidah buaya ke wajah anda dan diamkan selama beberapa saat. Lidah Buaya memiliki sifat anti inflamasi dan juga mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat.

6. Menggunakan Bawang Putih

Selain untuk bumbu dan bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jika dikonsumsi, ternyata bawang putih yang kaya akan allicin, kalsium, sulfur dan seng ini juga bisa kita manfaatkan untuk mengobati jerawat. Haluskan beberapa siung bawang putih, lalu oleskan/ratakan pada kulit yang berjerawat. Diamkan selkitar 15 menit lalu bilas dengan air.

7. Menggunakan Jeruk

Seringkali setelah kita mengonsumsi jeruk, kulit jeruk hanya kita buang begitu saja. Padahal kulit jeruk bisa kita gunakan untuk mengurangi jerawat. Kulit jeruk mengandung asam sitrat, vitamin C dan senyawa kimia yang dapat mengurangi peradangan pada kulit dan juga membantu perkembangan sel-sel kulit yang baru. Ambil kulit jeruk lalu keringkan. Tumbuk sampai halus dan tambahkan air secukupnya. Gunakan sebagai masker wajah selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air.


Demikian artikel yang bisa kami bagikan kali ini tentang 7 Cara Mengatasi Jerawat Dengan Obat Alami. Semoga bisa bermanfaat untuk anda. :)

Sumber

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image