You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Awal 2020, Tata Pemerintahan Desa Masih Gunakan Naskah Lama

Admin Kulur 06 Januari 2020 Dibaca 474 Kali

Kulon Progo - Pengukuhan tata pemerintahan desa menjadi kalurahan di Kulonprogo belum ada kepastian. Pelayanan administrasi kantor desa pada hari pertama masuk kerja di 2020, Kamis (2/1/2020), masih menggunakan tata naskah pemerintahan desa.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah desa mengungkapkan kades beserta perangkat desa sudah mempersiapkan perubahan pemerintahan desa menjadi kalurahan. Perubahan mulai dari tata naskah pemerintahan sampai sebutan kades dan perangkat desa.

Kepala Seksi Kelembagaan dan Aparatur Pemerintah Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDP2KB) Kulonprogo, Risdiyanto, mengatakan pemberlakuan tata pemerintahan kalurahan, mengunggu hasil koordinasi dengan Biro Pemerintahan DIY.

Menurutnya, sebelum diberlakukan akan ada pengukuhan jabatan kades menjadi lurah dan perangkat desa menjadi pamong kelurahan dengan sebutan jabatan baru. "Sekarang tinggal menunggu pengukuhan kalurahan dari DIY," ujar Risdiyanto.

Sebanyak 87 desa yang akan berubah menjadi kalurahan sudah dipersiapkan menjelang akhir tahun 2019, yaitu dengan melakukan sosialisasi kepada para kades dan perangkat desa tentang tata kerja dan tata naskah pemerintahan kalurahan.

Sumber

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image