You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Panen Ceria Kube Tani ODDP Kulur

MERI NUR SANTI 07 Maret 2023 Dibaca 344 Kali
Panen Ceria Kube Tani ODDP Kulur

Selasa, 7 Maret 2023 Kelompok Usaha Bersama (Kube) Tani ODDP Kalurahan Kulur melaksanakan panen padi bersama yang diikuti oleh penyintas ODDP, Kader Keswa, Kamituwa dan Bhabinkamtibmas Aiptu. Aris Nuryadin di Bulak Sawah Polodadi. Luas sawah yang digunakan kurang lebih 470 m⊃2;, sawah ini merupakan tanah kas desa yang disewa bersama untuk pemberdayaan ODDP.

Kegiatan ini merupakan sinergitas program lanjutan antara Pemerintah Kalurahan Kulur dengan Yayasan Pusat Rehabilitasi Yakkum Yogyakarta yang mana melibatkan seluruh stakeholder dan unsur masyarakat Kulur. Diharapkan, dengan adanya Kube Tani ODDP ini bisa menjadi salah satu wadah kegiatan bagi para penyintas ODDP di Kalurahan Kulur sekaligus membuktikan bahwa para ODDP tetap bisa berkarya dan bekerja. 

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan taraf ekonomi para penyintas ODDP yang umumnya berasal dari kalangan kurang mampu. Adapun untuk hasil panen sendiri akan dimanfaatkan oleh anggota kelompok Kube yang mana diperuntukkan untuk modal usaha musim tanam selanjutnya, pengemnbangan usaha lainnya serta untuk konsumsi sehari-hari.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image