You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Jathilan Kudho Manggolo dari Desa Kulur Tampil di Taman Budaya Kulon Progo

Admin Kulur 17 Juni 2019 Dibaca 536 Kali

Jathilan "Kudho Manggolo" yang berasal dari Desa Kulur, Temon mendapatkan kesempatan pentas di Taman Budaya Kab Kulon Progo pada hari Minggu, 16/06/2019 kemarin. Pentas yang berdurasi selama 2 jam dari pukul 15.00 s.d. 17.00 WIB tersebut menampilkan 2 jenis tarian yakni jathilan klasik dan jathilan kreasi modern.  Disadur dari wawancara dengan pimpinan grup jathilan, bapak Sumadi, hal ini bertujuan agar jathilan klasik tetap lestari akan tetapi juga diselipi jathilan kreasi yang mana bertujuan untuk meningkatkan daya tarik terutama bagi kalangan pemuda untuk melestarikan kebudayaan tersebut.

Pentas Seni Jathilan "Kudho Manggolo" yang bertajuk Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Rintisan Desa Budaya dan Kantong Budaya ini diprakarsai oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo yang mana bertujuan untuk menggali dan melestarikan potensi-potensi kesenian lokal. Harapannya, untuk kedepan kesenian-kesenian di Kabupaten Kulon Progo bisa lebih baik khususnya dalam menyongsong perkembangan di kabupaten Kulon Progo yang cukup pesat ini.  (red-MH Nur)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image