Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Artikel

Proses Pengisian Jabatan Wabup Diharapkan Berlangsung Cepat

30 November 2019 22:47:31  Admin Kulur  178 Kali Dibaca 

Wates - Sekretariat Bersama Penjaringan Cawabup Kulon Progo didesak untuk segera menyelesaikan proses pengisian jabatan wabup bersama DPRD Kulon Progo. Salah satu pihak yang berharap agar proses pengisian ini segera selesai adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulon Progo.

Ketua KPU Kulon Progo, Ibhah Muthiah mengatakan bila proses pengisian wabup di Kulon Progo harus berkaca pada kasus di DKI Jakarta. Seperti diketahui, hingga saat ini ibukota negera tersebut belum memiliki wakil gubernur definitif sepeninggal Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 kemarin.

"Jika partai pengusung mengusulkan [cawabup] dengan deal cepat maka proses bisa dilanjutkan verifikasi administrasi. Kasus DKI lama karena tidak ada deal di partai pengusung," ungkap Ibhah, Minggu (24/11/2019).

Namun demikian, ia menegaskan KPU tidak memiliki wewenang mengintervensi proses tersebut. Ketugasan KPU dalam proses ini sebatas menyampaikan partai pengusung yang dulu mencalonkan Hasto-Tedjo.

"Untuk dealnya ada di dewan [DPRD Kulon Progo] dengan penyelenggaranya di panitia pemilihan [cawabup]," ujarnya.

Sekber penjaringan cawabup Kulon Progo sisa masa jabatan 2019-2022 sebelumnya telah menggelar penyampaian visi misi para kandidat, Kamis (21/11). Setelah itu, sekber kemudian melakukan skoring dan berkoordonasi dengan panelis serta berbagai pihak terkait.

Sumber

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Sinergi Program

SiJariKu
Qurban Online

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : KEBONDALEM KULUR, TEMON, KULON PROGO
Kalurahan : KULUR
Kapanewon : Temon
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55654
Telepon :
Email : balaidesakulur@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:150
    Kemarin:484
    Total Pengunjung:69.077
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.252.196
    Browser:Tidak ditemukan