You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Trase Tol Wates Baru Bertebaran di Medsos, Pak Wabup : Itu Belum Tentu Pasti

Admin Kulur 26 September 2019 Dibaca 613 Kali

Wates - Peta trase tol di Kabupaten Kulon Progo beserta lokasi Wates Baru yang berseliweran di media sosial sejak beberapa waktu lalu membuat masyarakat mulai banyak berspekulasi. Tapi Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedji menegaskan bila gamvar trase tersebut bukanlah konsep final.

Dikatakan olehnya, hingga saat ini Pemkab Kulon Progo bersama dengan sejumlah pemangku kepentingan terkait masih membahas hal tersebut. Sehingga belum ditentukan keputusan final hingga penentuan lokasi tol di Kulon Progo.

"Saya belum dapat keputusan itu. Kalau pembahasan memang sudah ada. Tapi finalnya belum. Yang saya ketahui hingga saat ini belum final, terakhir itu masih dilakukan pembahasan. Termasuk Wates Baru masih penggodokan," ungkap Sutedjo, Selasa (24/09/2019).

Dalam peta tersebut, sebanyak 16 desa di Kulon Progo akan dilewati trase tol, yaitu Desa Hargomulyo, Karang Wuluh, Janten, Kebonrejo, Temon Kulon, Temon Wetan, Kaligintung, Kulur, Hargorejo, Wates, Pengasih, Sendangsari, Kaliagung, Donomulyo, dan Banguncipto.

Sebagian besar tol yang melewati Kulon Progo dibangun melayang (elevated) dan sebagian lainnya di tanah (at grade). Tol melayang akan berada di Desa Temon Wetan, Kaligintung, Kulur, Hargorejo, Karangsari, Wates, dan Sendangsari. Sementara, tol at grade akan melewati Hargomulyo, Karang Wuluh, Janten, Kebonrejo, Temon Kulon, Pengasih, Kaliagung, Donomulyo, dan Banguncipto.

Sementara untuk lokasi Wates Baru dan pengembangannya berdasarkan peta itu, berada di wilayah Kecamatan Pengasih dan sebagian Kecamatan Sentolo. Untuk desanya yaitu Desa Pengasih dan Margosari (Kecamatan Pengasih) dan Desa Kaliagung (Kecamatan Sentolo).

"Untuk membuat Wates Baru tidak bisa dilakukan sembarangan. Perlu ada kanian yang cermat. Anggaran yang dibutuhkan juga tidak sedikit," katanya.

SUMBER

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image