You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULUR
Kalurahan KULUR

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo ---------------- Sugeng Rawuh Wonten Ing Website Resmi Pemerintah Kalurahan Kulur Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo

Tips Belanja Barang Bekas

Admin Kulur 19 September 2019 Dibaca 541 Kali

Jaman sekarang semua barang diperjual belikan baik itu baru maupun bekas/second. Seringkali opsi membeli barang bekas muncul saat keadaan keuangan sedang kurang mendukung. Apalagi saat ini mencari barang bekas yang murah dan berkualitas lebih mudah didapatkan berkat perkembangan informasi. Anda dengan mudah bisa mendapatkan dan membeli barang bekas baik itu dari jual beli online ataupun dari pasaran.

Nah, sebelum membeli, ada baiknya anda membaca sedikit info mengenai Tips Membeli Barang Bekas berikut ini. Cekidot!

1. Tahu Spesifikasi dan Kualitas Barang

Yang ini penting banget. Sebelum membeli, ada baiknya anda mencari tahu terlebih dahulu tentang spesifikasi barang yang hendak dibeli. Jangan sampai anda mendapatkan barang dengan spesifikasi dan kualitas di bawah yang anda harapkan.

2. Utamakan COD (Cash On Delivery) atau Bayar di Tempat

Tips yang satu ini sangat penting saat anda belanja secara online. Saat anda membeli barang bekas, sangatlah penting anda ketemu langsung dengan penjualnya untuk memastikan kualitas barang. Apalagi, barang bekas rentan saat dikirim jarak jauh. Jangan sampai anda kecewa.

3. Teliti Barang dengan Seksama

Tips ini kelanjutan dari COD. Pastikan anda benar-benar meneliti barang yang mau anda beli. Jangan sampai tertipu dengan penampilan. Banyak barang bekas punya tampilan hotel bintang 5 namun isinya bak hotel kelas melati. Jangan terburu-buru membelinya. Nggak lucu kan kalo pas sampai di rumah barang langsung rusak?

4. Perhatikan Gerak-Gerik Penjual dengan Seksama

Tidak semua penjual barang bekas adalah penipu. Namun anda juga harus waspada jangan sampai kena tipu. Perhatikan apa penjual gelisah atau ingin cepat pergi. Jika iya, ada kemungkinan barang bermasalah atau penjual punya modus tertentu. Intinya ya tetap waspada dan hati-hati. Kalo perlu ajak teman anda saat membeli barang bekas.

5. Mengetahui Harga di Pasaran

Nah, kalo yang ini sangat penting paka banget. Kan nggak lucu kalo anda beli barang bekas dengan harga seperti baru atau malah lebih mahal. Hehehe...


Demikian sedikit artikel dari saya mengenai Tips Membeli Barang Bekas. Semoga bermanfaat untuk anda. :)

SUMBER

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image