Selamat Datang Di Website Pemerintah Kalurahan Kulur, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo  

Progress Pembangunan Bandara Kulon Progo Capai 80%

Administrator | 18 September 2019 12:47:58 | 108 Kali

Kulon Progo - Progres pembangunan Yogyakarta International Airport (YIA) telah mencapai 80%. Saat ini pembangunan YIA difokuskan pada konstruksi gedung terminal tepatnya di lantai 3.

"(Progres pembangunan YIA) Sekarang sudah 80 persen," ucap General Manager PT. Angkasa Pura (AP) I Yogyakarta, Agus Pandu Purnama saat ditemui di Kantor Helpdesk AP I, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Senin (16/9/2019).

Pandu melanjutkan, saat ini para pekerja tengah fokus untuk menyelesaikan pembangunan terminal yang berada di lantai 3 YIA. Menurutnya, dari segi fisik, proses pembangunan terminal hampir rampung dan tinggal menunggu finishing saja.

"Fokus pembangunan saat ini di terminal dan terminal ini finishing-nya memang lama karena butuh sentuhan seni. Kalau (pembangunan) secara fisik cepat dan sudah jadi semua," ucapnya.

Diketahui bersama, Project Manager Pembangunan YIA PT. Angkasa Pura I, Taochid Purnama Hadi menyebut bahwa saat ini AP I tengah fokus mengerjakan terminal keberangkatan di lantai 3.

"Progres (pembangunan fisik YIA) sudah 76 persen dan saat ini kita ngejar (pembangunan) terminal ini (terminal keberangkatan di lantai 3 YIA). Karena allhamdulillah bangunan lain hampir selesai," katanya saat ditemui di Terminal lantai 3 YIA di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Kamis (29/8/2019).

Taochid juga membenarkan adanya pemindahan jadwal penerbangan dari Bandara Adi Sucipto ke YIA pada awal tahun depan.

"Kita rencanakan di akhir Desember, full bangunan ini sudah selesai, sehingga di Januari akhir (2020) kita bisa pindahkan (penerbangan dari Adi Sucipto) ke YIA ini. Tapi untuk domestik, kalau untuk (penerbangan) internasional masih kita perlu waktu untuk persiapan Hazard Identification and Risk Assessment sekitar 3 sampai 4 bulan," pungkasnya.

Sumber

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Back Next

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : KEBONDALEM KULUR, TEMON, KULON PROGO
Desa : KULUR
Kecamatan : Temon
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55654
Telepon :
Email : balaidesakulur@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID